Header Ads

ANCAMAN BAGI MEREKA YANG TIDAK MENJALANKAN PUASA DI BULAN RAMADHAN TANPA UDZUR

Hadist [1005]: [Shahih]

Dari Abu Umamah al-Bahili , dia

berkata, Aku mendengar Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam

bersabda :


Sewaktu aku sedang tidur, aku didatangi oleh dua orang, keduanya memegang kedua lengan atasku, keduanya membawaku kegunung yang terjal. Keduanya berkata,Naiklah. ’Aku menjawab, ’Sesungguhnya aku tidak mampu melakukannya.’Dia berkata,’Kami akan membuatnya mudah untukmu’. Lalu aku naik. Manakala aku sedang berada di tengah-tengah gunung,aku mendengar suara yang keras. Aku bertanya, ’Ini suara apa?’Mereka menjawab, ’Ini adalah lolongan (jeritan)penghuni neraka.’Kemudian dia membawaku berjalan; aku melihat orang-orang tergantung dengan tumit-tumit mereka, tulang rahang mereka pecah, darinya menetes darah. Aku bertanya,’Siapa mereka? ’Dia menjawab,

’Orang-orang yang berbuka sebelum halal

untuk berbuka,.” (Al-Hadits).

Diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dan

Ibnu hibban dalam Shahih keduanya.

Sabdanya, ’Sebelum halal untuk

berbuka,

maksudnya mereka tidak menjalankan puasa.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.